Install this theme
Ayo Donor Darah!

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah)

Sudah sering kan teman-temanku yang muslim mendengar atau pun membaca hadist di atas? Iya, tentunya setiap orang ingin memberikan yang terbaik dalam hidupnya. Sangat banyak cara untuk menjadi manusia yang baik di dunia ini. Salah satunya adalah dengan bermanfaat bagi orang lain. Bermanfaat bagi orang lain pun sangat banyak caranya. Menolong teman kita yang sedang kesusahan dalam hal finansial, atau mungkin menolong teman kita yang kesusahan belajar salah satu mata kuliah di kelas, atau mungkin teman-teman pernah menolong orang yang tidak dikenal? Bagaimana bisa kita menolong orang yang tidak dikenal? menolong orang yang dikenal saja jarang (hehehe becanda).

Donor darah caranya. Donor darah dapat menjadi salah satu cara untuk dapat bermanfaat bagi orang lain. Hanya berbekal badan yang sehat dan ‘sedikit’ saja keberanian dari dalam diri untuk mendonorkan darah, maka kita sudah dapat bermanfaat bagi orang lain. Namun mengapa masih banyak enggan orang yang melakukan donor darah? Padahal banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari donor darah. Terdapat beberapa manfaat setelah melakukan donor darah, yaitu:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Meningkatkan produksi sel darah merah
  • Membantu penurunan berat tubuh
  • Mendapatkan kesehatan psikologis
  • Mendeteksi penyakit serius
  • Menurunkan kolesterol
  • Tekanan darah terkontrol
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Mengurangi resiko kanker
  • Menolong orang lain

Selain manfaat-manfaat di atas tentunya setelah donor darah kita akan mendapatkan makanan sehat seperti susu. biskuit, dll. GRATIS!

Saat donor untuk pertama kalinya, kita akan mendapatkan kartu donor. Kartu donor ini sebaiknya dibawa kemana saja teman-teman pergi. 

FYI, buat yang belum tau. Jika kita telah mendonor 10x,  25x dan 50x maka kita akan mendapatkan piagam penghargaan. Sedangkan untuk yang telah mendonor sebanyak 100x akan mendapat piagam penghargaan dari Presiden.

Ayoo kawan mari kita donor darah! Dengan segudang manfaat yang diberikan selepas donor darah, masihkah teman-teman enggan untuk menolong sesama? Asalkan teman-teman sudah berusia 17 tahun, memiliki berat badan minimal 45 kg (saya aja 48 kg bisa donor hehe), dan dalam keadaan sehat teman-teman dapat melakukan donor darah. Syaratnya mudah kan? Ayo donor Darah! Ayo bermanfaat bagi orang lain!

bahagia itu sederhana. saat pagi hari bisa melihat matahari terbit :)

bahagia itu sederhana. saat pagi hari bisa melihat matahari terbit :)

Anak Jaman Sekarang

Pembicaraan tadi sore dengan Mama sungguh sangat menyayat hati. Mama bercerita tentang seorang tetangga dan anak laki-lakinya.

Perilaku si anak laki-laki selama selama 2 minggu di bulan lalu sangatlah memprihatinkan. Sang anak mengurung diri di kamar, tidak mau makan, tidak mau berbicara dengan kedua orang tuanya, sekalinya sang anak berbicara malah mengeluarkan kata-kata kasar dan membentak kedua orang tuanya.

si anak laki-laki yang belum satu tahun lulus SMA ini ternyata menagih janji dari kedua orang tuanya untuk dibelikan sepeda motor. ketika anak ini SMA, dia merengek meminta dibelikan sepeda motor kepada orang tuanya. karena teman-temannya berangkat sekolah dan main menggunakan sepeda motor masa kini yang keren dan harganya mahal. tentunya kedua orang tuanya tidak bisa langsung membelikan sepeda motor tersebut dan berjanji akan membelikan sepeda motor keinginan anaknya tersebut setelah si anak lulus SMA.

sekarang sang anak menagih janji kepada kedua orang tuanya untuk membelikan sepeda motor tersebut. sang anak bertingkah kasar dan menyiksa dirinya dengan cara tidak makan dan mengurung diri agar dibelikan sepeda motor oleh orang tuanya. hal ini tentunya sangat menyiksa hati orang tua anak ini. di satu sisi orang tua ini sangat sakit hatinya diperlakukan demikian oleh anaknya, di satu sisi orang tua ini begitu menyayangi anaknya. hingga akhirnya, kedua orang tua anak ini meminjam uang untuk membeli sepeda motor tersebut. saking sayang dengan anak laki-lakinya ini.

"lahaula aja mudah-mudahan ada rejekinya untuk membayar hutang uang bekas beli motor ini. daripada saya sakit hati terus-terusan digituin sama anak yang saya sayang"

begitulah kata-kata dari ibu sang anak. sungguh. sungguh sangat sedih mendengarnya ketika Mama menceritakan ini semua kepada saya. Mama sangat bersyukur bahwa saya dan aa sangat hormat dan tidak neko-neko kepada orang tua. sungguh saya tahu betapa sakitnya hati sang ibu jika diperlakukan demikian oleh anaknya.

hey anak-anak jaman sekarang segeralah sadar. bahwa mencari uang itu tidak semudah membalikan telapak tangan. hey anak-anak jaman sekarang ingatlah kata-katamu bisa menghunus hati orang tua kalian. hey anak-anak jaman sekarang hati-hatilah kau dalam bertingkah. haruskah orang tua kalian tiada dahulu untuk dapat merasakan penyesalan?

dear my future husband :)

udah sejak kapan saya dan kedua teman saya sepakat untuk bikin surat berjudul kata-kata di atas. dan sampai saat ini belum kesampean juga. hehe

very short holiday day 2

tanggal 4 januari jalan-jalan lagi nih sama yoga. makan lagi nih. kali ini sih kita makan di tree house ciwalk.

ini nih menu yang kita pesan.

ayam bumbu bali. porsinya lumayan besar  buat aku. rasanya enak aku suka. ada sayurannya, ada acar, ada kerupuk empingnya, tapi yang bikin minusnya adalah ayamnya terlalu berminyak. but, secara keseluruhan tidak terlalu mengecewakan.

nasi timbel komplit. bener-bener komplit sih ada ayam gorengnya, tempe mendoan yang super lebar, tahu goreng, kremes, ikan asin, sambal, dan sayur asem. lansung ilfeel sih sama menu ini karena sayur asemnya berubah menjadi sayur manis. rasa kuahnya benar-benar manis pemirsa :D.

'Majitos Strawberry'. uwoooooooww seger banget guys. asemnya dari sirup strawberry dan sirup lemon. ditambah juga ada buah strawberry  dan lemon yang menambah rasa masamnya. sensasi mintnya juga yang bikin khas dari minuman ini. top deh (y).

Banana Oreo. kombinasi pisang dan oreo. pas banget deh sip banget. wajib coba :D

very short holiday

tiga januari adalah hari-hari yang aku tunggu. kenapa? yeay! aku mau pergi ke bandung. liburan yang seharusnya diisi dengan hal-hal yang tidak bisa dilakukan saat kuliah. tapi, nyatanya benar-benar tidak produktif rasanya liburan ini. hanya berkutat dengan tv, laptop, kasur, bermalas-malasan.

pas sampe di bandung, langsung berangkat main sama si yoga. yaa dari dulu juga gitu-gitu aja sih kalo main sama dia. ngemall :D. tapi, gak penting kita pergi kemana yang penting sih sama dia #eaaa #edisigombal.

cacing-cacing perut rasanya sudah berkoar-koar menyuarakan aspirasinya untuk segera diisi dengan makanan. daaan akhirnya aku dan yoga pergi nyushi. yaah gatau kenapa sekarang aku makin gila makanan. meskipun sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka banyak makan. aku sih lebih senang memanjakan lidah dengan rasa-rasa baru, aneh, dan yaaa uwooow di mulut karena belum pernah merasakan makanan tersebut sebelumnya. hahaha ya sih agak ndeso juga sih belum pernah nyushi nih (pernah sih nyobain sushi di kantin SMA tapi yaa kurang enak). akhirnya kita nyushi di Sushi Den. 

ini nih makanan yang kita pesen

image

geisha.

sushi yang ini enak banget. kombinasi yang pas deh pas masuk mulut enak super. wajib coba deh.

image

black pearl.

kalo yang ini sih mengecewakan. soalnya bau tunanya sangat menyengat. kayaknya sih tunanya mentah :D. kurang cocok di lidah aku hehe.

image

dragon fruit. ya lumayan lah yaaa, not too bad :D.

strawberry float. biasa aja sih. sama aja kayak di tempat lain rasanya. nothing special.